Fatchul Mu’in

Spektrum pemikiran

Sajak

Posted by fatchulfkip on October 12, 2008

Seni dan Budaya

Karya Fahrina Galuh Larasati

Mengapa seperti ini

Tuhan…

Hari ini hatiku terasa sangat perih

Bagaikan luka yang disiram air garam

Sungguh perih rasanya

Aku tidak rela

Sungguh-sungguh tidak rela Tuhan

Salahkah Tuhan jika aku tidak dapat menerima hal ini?

Sungguh aku telah berusaha Tuhan

Tapi masih saja nilaiku tidak memuaskan

Di manakah salahku Tuhan?

Padahal aku sangat yakin dengan jawaban-jawabanku..

Tapi mengapa aku hanya mendapat nilai enam puluh tujuh?

Kata orang Kau sayang dengan orang yang jujur

Tapi mengapa saat aku jujur nilaiku jelek

Sedangkan temanku yang bertindak tidak jujur bisa mendapat nilai yang bagus

Apakah aku harus tidak jujur juga?

Entahlah…

Lagi

Mati lampu lagi…

Lagi-lagi mati lampu

Malam ini lampu mati lagi

Aduh…

Mengapa mati lampu selalu lagi-lagi?

Pusing…

Memangnya tidak ada kata-kata lagi selain mati lampu

Aku lagi termenung memikirkan sesuatu

Kapan ya mati lampu lagi?

Aku Manusia

Aku ingin menjadi angin

Karena anginlah yang menggerakan awan untuk menurunkan hujan

Karena anginlah yang membawa kapal-kapal nelayan ke tengah laut

Karena anginlah yang memberikan kesejukkan melalui bisikannya yang lembut

Tapi sayang…

Aku bukan angin

Aku hanyalah manusia biasa

Yang tidak bisa menurunkan hujan

Yang tidak bisa membawa kapal-kapal nelayan ke tengah laut

Yang tidak bisa memberikan kesejukkan

Aku ingin menjadi pohon kelapa

Karena setiap bagian pohon kelapa memberikan manfaat

Buahnya…

Daunya…

Batangnya

Bahkan kulit buahnya

Namun…

Aku bukan pohon kelapa

Aku manusia

Manusia yang memiliki otak untuk berpikir

Manusia yang memiliki tenaga untuk bekerja

Manusia yang ingin menjadi angin dan pohon kelapa

Manusia yang ingin menjadi orang berguna untuk semua

Sekolahku

Satu pagi di bulan Juli dua tahun yang lalu

Dengan semangat yang menggebu aku berangkat ke sekolah baruku

Bangganya bisa masuk ke sekolah itu

Sekolah yang katanya berstandar internasional

Sekolah yang katanya memiliki fasilitas yang bejibun

Sayang…

Rasa bangga itu sekarang telah berubah menjadi kebencian

Benci karena merasa tertipu

Benci karena semua itu hanya omong kosong

Benci karena semuanya munafik

Seseorang untukku

Saat aku sedih aku berdoa

Ya Tuhanku tolong aku

Tolong kirimkan seseorang untuk menghiburku

Saat aku senang akupun berdoa

Ya Tuhan bantu aku

Bantu aku untuk mencari seseorang untuk berbagi denganku

Ketika dia masuk dalam kehidupanku

Aku bertanya

Apakah dia jawaban dari doaku

Benar saja

Saat aku menangis dialah orang yang pertama mengatakan

“Jangan menangis”

Dan saat aku tertawa dia tersenyum melihatku lalu mengatakan

“Aku turut bahagia”

Terima kasih Tuhan

Ternyata Kau telah mengabulkan doa-doaku

Engkau telah mengirimkan dia untukku

Dia yang kini dan nanti akan menjadi sahabatku

Melyn

Makhluk edan tapi lucu yang kini dan nanti ada di hatiku

Melyn

Itulah dia…

Orang aneh yang dua tahun lalu aku kenal

Dia sahabatku…

Walaupun kami baru kenal

Dia wanita hebat…

Walaupun sifatnya seperti anak-anak

Dia membuatku tertawa

Tertawa melihat tingkahnya yang lucu

Namun dia pula yang bisa membuatku menangis

Menangis karena takut kehilangan sahabat seperti dia

Melyn temanku…

Tahukah kamu, ketika aku menulis ini pipiku basah

Basah karena ada air yang jatuh dari mataku

Tahukah kamu, aku sedih saat ini

Sedih karena aku tahu kamu akan pergi meninggalkanku

Ingatlah teman

Namamu akan selalu bertengger di hati

Sebab kau adalah melyn

Makhluk edan tapi lucu yang kini dan nanti ada di hatiku

Melyn temanku…

2 Responses to “Sajak”

  1. melyn said

    Wah, ada puisi tentang aku..
    Hehe..
    Apa kabar om?
    Ini semua puisi galuh om?

    Ya, melin. Ada puisi tentang kamu. Itu puisi buah pena galuh. Om masukkan ke blog om, biar bisa dibaca banyak orang. kabar om, baik selalu baik. Melin sendiri, gimana? Moga saja baik-baik saja. Selamat belajar, moga sukses selalu. OK?

  2. melyn said

    ok ok.. om..

Leave a Reply

 
